Kelas Seru '30 Hari Jago Blogging'


Kelas Seru '30 Hari Jago Blogging'


Tulisan kali ini dipersembahkan buat Teh Tetty Hermawati sang juru blogging. Guru yang ngajarin saya dan ke-11 teman saya lainnya untuk bisa ‘jago blogging’ dalam waktu 30 hari saja.

Beliau dengan sabar ngajarin kami tentang dasar-dasar blogging. Mulai dari membuat niche hingga belajar SEO buat naikin rating blog kita dan Goole Analytics buat ngeliat secara detil pengunjung blog.

Awalnya, saya kenal Teh Tetty dari kuliah di UPI dulu. Beliau adalah teman sekelas saya di Prodi Pengembangan Kurikulum. Emang dari kuliah saya udah tau beliau suka banget nulis di blog. Sering juga liat postingan beliau di medsos tentang tulisannya di blog dan beberapa kali saya emang suka banget liat blognya Teh Tetty di www.tettytanoyo.com

Kebetulan, saya emang lagi pengen banget belajar nulis, dan taraaaaa… liat info di FB kalo Teh Tetty lagi buka kelas singkat selama 30 hari buat belajar blogging. Buru-buru lah ngekomen kalo saya pengen ikut belajar, soalnya kelas singkat ini Cuma dibuka buat 12 orang aja. Hihi ternyata saya termasuk orang-orang yang beruntung karena dipilih sma Teh Tetty buat ikutan kelas ini. *cihuyyyy*

Hari demi hari kami lewati, dari yang awalnya ber-12, sampe jadinya tinggal 9 orang. Kenapa? soalnya disini kita juga belajar kedisiplinan, setiap hari kita dikasi tugas dan deadline (DL) nya itu jam 23.59 WIB. Semetara saja daerah WITA, jadi emang agak ekstra biar engga lewat DL. Ngeri-ngeri cemas juga emang, apalagi kalo pas ada kegiatan lain yang ngedesak dikantor, waoooo lebih dahsyat ketimbang jungkir balik naik rollcoaster loh.. *haha

Dengan tenggat waktu yang ketat, tugas yang juga ga mudah, bikin kami harus fokus buat nulis. Mungkin maksud Teh Tetty itu biar kami terbiasa punya aturan dalam menulis yaa, jadi engga moody lagi, kadang nulis kadang engga.

Kami diasah sedari dini buat konsisten. Konsisten waktu dan konsisten buat nulis. Engga apa-apa tulisannya masih awut-awutan, harus tetep pe-de. Namanya juga belajar kan? ga ada yang instan. Bahkan mie instans sekalipun harus tetep di rebus dulu baru bisa dimakan, *ya kan?

kelas 30 hari jago blogging ini bikin saya kenal sodara-sodara baru, ada Mba Reni, MbaSyifa, Mba Yeni, Mila, Ridha *ini temen satu kelas juga waktu di UPI bareng Teh Tetty*, Teh Fau, Teh Leni, Tiwi, Mba Ita, dan Mba Dita. Tapi sayang, Mba Ita dan Mba Dita engga bisa mengikuti kelas sampe akhir *hiks* meskipun gitu tali silaturahmi engga akan terputus kok yaaa…

Intinya, mau bilang makasi sebanyak-banyaknya sama Teh Tetty yang udah ngasi kesempatan ke saya yang amatiran ini buat belajar blogging, dengan sabar ngajarin disela-sela kesibukan jadi emak dua anak. Hebat yaa, saya engga kebayang loh kalo jadi beliau, ngatur waktunya ajaib banget. Kalo saya, mungkin udah keteteran keman-mana *haha

Semoga ilmu yang Teteh kasi ke saya dan teman-teman yang lain bisa bermanfaat, bisa kami kembangkan terus dan kalo misal ada lanjutan kelasnya boleh ikut lagi ya Teh? *hihii


Oya, yang mau kenal Teh Tetty bisa berkunjung di Blog beliau  yang baru www.momtanoyo.com silahkan diobrak abrik ilmu-ilmunya sesuai keperluan yes.. hihii 

Komentar

  1. Selamat tugasnya rampung juga nih mba ayu. Saya belum bikin. Hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba yen.. gpp, masih ada waktu.. klo ga salah smpe bsok ya?

      Hapus
  2. Ditunggu kisah-kisah dan DIY crochet dari Ayu nii. Makasih ya Ayu udah mau meluangkan waktunya buat ikut kelas ini. Happy Blogging yaa 😄😄😄

    BalasHapus
  3. Wah keren banget mbak. Semangat ya mbak ngeblognya :D
    Tinggal di Bali ya? #sokteu Pasti tulisannya banyak yang cari kalau soal Bali biasanya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini, tinggalkan jejak-jejak yang baik ya sis..

Postingan Populer

Alumni 30 Hari Jago Blogging

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger