Holla From Bali




Holla From Bali!


Semangat pagi…
Kata orang, kalau belum kenal maka tak sayang, jadi saya perkenalkan diri saya terlebih dahulu ya sis.

Saya, Ni Nyoman Ayu Karyani. Anak ketiga yang terlahir dari cinta pasangan I Wayan Suarda dan Ni Nyoman Yumiati yang bertepatan dengan bulan cinta kasih, februari, tanggal 28 tahun 1992.

Saya lahir di sebuah kota di Bali yaitu Tabanan. Ada yang tau tanah lot? nah.. itu destinasi wisata di Tabanan yang paling dikenal. Ada juga wisata Jatiluwih (baca: sawah dengan keindahan teraseringnya).

Saya bungsu dari tiga bersaudara dan kebetulan kakak-kakak saya keduanya perempuan. jadi untuk masalah baju dan kawan-kawannya saya biasanya bisa comot dari mereka berdua. *hihi

Saya lahir dan besar di Tabanan, sekolah TK hingga SMA di Tabanan, setelah itu lanjut kuliah S1 di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) dengan Jurusan Teknologi Pendidikan yang syukurnya bisa lulus sesuai target tahun 2013.
Setelah lulus kuliah, dimulailah perjuangan para pejuang uang *karna saya mencari uang bukan mencari pekerjaan, haha*

Sempat melamar pekerjaan di sebuah Bank Swasta di Bali sebelum akhirnya saya Lulus diterima melanjutkan studi S2 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung pada Prodi Pengembangan Kurikulum tahun 2014.
Tamat  tahun 2016 bulan desember, sambil sibuk wara wiri akhirnya saya melamar di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bali dan mulai bekerja awal Januari 2017. Jadi bisa dibilang saya masih kategori pegawai ‘honorer’ disini. harus tetap disyukuri, ya kan..

Itu untuk masalah pekerjaan, untuk hobby, saya sukanya gado-gado.. hehe
Kadang sekali waktu suka banget baca novel, kadang juga suka baca webtoon, sekarang lagi doyan-doyannya banget sama crochet (rajut).

Buat saya, merajut itu proses healing, kaya punya gua sendiri tempat kita buat merilekskan pikiran. Setiap pola, jenis benang, macam-macam ukuran hook (alat rajut) dan bentuknya bikin kita belajar terus belajar terus, ga ada habisnya.
Karna saya orangnya cukup pembosan, nemu hobby merajut ini bikin saya tertantang terus. setiap project bisa dibikin macem-macem pola. jadi asik terus. Bahkan ya, sempet sekali waktu, waktu masih di Bandung (baca: dalam proses study S2 di UPI) sambil ngisi waktu kelar ngerevisi tesis, saya sempetin buat ngerajut sampe begadang-begadang karna saking sukanya.

Sissy pasti nanya sejak kapan suka merajut ya?
Saya suka merajut mulai dari tahun 2016. Awalnya itu kenal rajutan suka-suka aja sih liat youtube kok kayaknya asik ya ngerajut, eh jadinya malah keterusan sampe sekarang.
Bahkan ya, sekarang temen-temen dikantor pada hectic ngerajut. Udah banyak banget mereke nyelesein aneka rajuta. Kaya tas, dompet, case hp, dompet hp dengan motif yang lucu-lucu plus unik.
Sekarang, saya sama temen-temen di ruangan lagi bikin mega proyek *ceileeehhh* dress, Cuma ga kelar-kelar sampe sekarang karna kesibukan dikantor. Semoga cepet kelar *usap peluh*

Rajutan itu bener-bener menguji semuanya, kesabaran, motivasi diri, kreativitas dan pinter-pinter searching pola di youtube *hihi
Setelah hasil rajutan kita jadi itu, puasnya luar biasanya, bangganya ga ketulungan, apalagi kalo misal hasil rajutan kita dipake sama orang lain, duuhhhh happy nya ga kebayang. Lebih-lebih daripada ketemu oppa-oppa korea trus minta kita jadi pacar seharinya *ngarep..haha* intinya happy *terbang*

Sebab perasaan bahagia, haru yang tak mampu terbendung sendirian itulah makanya saya berniat menuangkan pengalaman saya yang baru seumur bayi ayam dan segede biji kacang ijo buat di sharing sama sissy semua.
Jadi, kalo sissy pengen berkenalan dan berteman dengan saya, yuk cuss bisa di kontak saya
Fb      : Ayu Karyani
IG      : @ayukaryani
email  : ninyoman.ayukaryani@gmail.com

Akhir kata, terimakasih sudah sudi berkenan berkungjung dan bertamu ke blog saya yang masih pemula dan amatir ini, semoga bisa jadi ladang ilmu dan manfaat buat kita semua ya sis..  *kiss-kiss* 


Salam hangat dari kami di Bali.. 



Posted By; Ni Nyoman Ayu Karyani | 03 Oktober 2017

Komentar

  1. Aku baru tau kalo ayu suka merajut, mau donk dibikinin sesuatu sama ayu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya teh, udah mau akhir2 kuliah dlu doyannya..
      siap2... nnti aku cb bkinin clutch gtu ya teh.. 😘

      Hapus
    2. Heuheu becanda ayu becanda, jangan jangan ngerepotinnn

      Hapus
    3. gpp teteh nnti kalo ada waktu dibuatin yes..

      Hapus
  2. Salam kenal teh ayu...
    ahh.. itu foto pantai nya bikin mupeng banget.. pengen kesana.. )

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhh salam kenal juga teh eni :*
      ayo ayo di prepare teh biar nanti bisa jalan-jalan syantik di bali

      Hapus
  3. hay salam kenal ya mbk ayu .. eh aku panggilnya mbk atau apa ya yang biasanya panggilan mbk dr bali? seru pasti ya tinggal di bali yang terkenal indah bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipanggil ayu aja mba itha.. salam kenal juga mba *kiss kiss* nnti cb main ke bali ya mba.. dtnggu deh dsni

      Hapus
  4. Duh jadi makin penasaran sama Bali, huhu.
    Do'akan aku dan suamiku bisa berkunjung kesana ya Yu, biar bisa ketemu Ayu juga. dah setaun ya ga ketemu, semoga Ayu dan keluarga sehat-sehat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaha aamiin.. dtnggu ya dha.. sekalian honeymoon di bali.. hihhi

      Hapus
  5. Duh jadi makin penasaran sama Bali, huhu.
    Do'akan aku dan suamiku bisa berkunjung kesana ya Yu, biar bisa ketemu Ayu juga. dah setaun ya ga ketemu, semoga Ayu dan keluarga sehat-sehat ya

    BalasHapus
  6. Salam kenal mba ayu...^_^


    Kita samaan nih hobbynya ngerajut...cuma saya mah baru bisa bikin yang lurus2 aja, itu juga pakai hakpen.

    Awal belajar pas smp, tapi sma n kuliah udah jarang dilanjut, hehe..soalnya jarang nemu toko rajut d bdg (sebenarnya agak males harus nyari2) ^_^

    Yup, kayaknya bakalan sering nengokin artikel crochet-nya nih ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal jg teh fau..
      dibngung ada teh.. toko aneka benang di jalan abc itu.. ayu smpet beli benang dsna dlu wktu msh kuliah di bdg
      Sama2 ya teh.. ayu jg msh bljr nih teh, smga bermanfaat yaaa

      Hapus
  7. Salam kenal Mba Ayu. Wah hobinya cewek banget ya?hehe. Saya sama sekali blm prnah ngerajut Mba. Baru liat aja kyknya udh nyerah duluan. Tangannya kaku Mba, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhh slam kenal nuga teh leni..
      hahaha jgan salah teh.. tmn2 dkntr jg pada blg kaku dan g bsa soalnya itu hobby cewe bgt.. eh trnyta stlh dipelajari sma mrka, ketagihan lo skrg teh.. malahan mrka lbh greget buat ngerjain rajutan hihii nularin yg positif kan baik ya teh

      Hapus
  8. Salam kenal Mba Ayu, wah tinggal di tanah lot ya, aku ingin kesanaaaa, semangat terus ya hobi merajutnya, aku juga ingin belajar merajut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga syantik.. ��
      Iya nih lmyan dket dri tanah lot.. hayo lah kpan2 maun k bali yaa..
      Tiwi jg smgt memuali belajar merajut yaa
      Hrus rjin2 search di youtube.. smngt2...

      Hapus
  9. salam kenal mba ayu..jangan lupa ya nanti ditunggu banget foto gale nya..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii siap mil, buat postingan selanjutnya ditampilin deh si gale yaa

      Hapus
  10. Salam kenal ya. Hobi yang menarik. Saya blm bisa merajut nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mba farida.. ayo.. dicoba mba, merajut itu bsa jd healing lo mba heheeh

      Hapus
  11. Salam kenal mbak ayu.. sy juga bs merajut sihh tp krn dulu jaman SD ada pelajaran ketrampilan.. skrg mah klo ngerajut juga cm buat iseng aja sihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo mba endah, hihii tpi tetep ngasikin kan yaa merajut, lmyan bgt buat ngisi waktu kosong.. mksi udh berkunjung ya mba ke blog sya yg sderhana ini..

      Hapus
  12. Salam kenal mba ayu. Ih pengen banget diajarin ngerajut. ,bikin sweater buat calon anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo mba yen, cb search dlu di youtube.. minta doa yaa smoga kdpan bsa lgsung ngasihin tutorial ngerajut hihi

      Hapus
  13. Omingg, sukses terus ya blogingnya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini, tinggalkan jejak-jejak yang baik ya sis..

Postingan Populer

Alumni 30 Hari Jago Blogging

Blogger Perempuan

Kumpulan Emak Blogger